Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) || AYO LAWAN COVID! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M, 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan, 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan, 5. Membatasi mobilisasi. || Selamat dan Sukses Hari Amal Bakti ke-75 Tahun 2021 Kementerian Agama Republik Indonesia. || Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 76 ||

Darsiti, Juara 2 Penyuluh Teladan Tk Propinsi Jateng tahun 2021

2021-09-09 14:25:33

Darsiti mengungkapkan Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pada Allah dan berterimakasih kepada semua pihak  yang senantiasa mendukung apa yang telah saya capai. Capaian ini membuat saya bersemangat untuk terus berbuat baik .

Semoga inovasi "Strategi Santri Ngater Teko" ( Pesantren Literasi dengan Mengajak Warga Terminal Bus Tegal Kota) akan dapat memotivasi penyuluh_ penyuluh yang lain  di seluruh Indonesia.

Sungguh saya sangat terharu, bahagia, dan banyak lagi yang tidak dapat kami ungkapkan dengan kata2,   selama 5 tahun kami mendampingi masyarakat marginal (para pedagang asongan, pedagang emperan , kaum difabel dll) di TBM Sakila Kerti terminal Bis Kota Tegal untuk memberikan kebermanfaat ilmu dan persamaan gender yang jarang tersentuh dakwah.

Bp A Farkhan (kepala Kemenag Kota Tegal) sangat berterimakasih telah mengharumkan kota Tegal.

Saya sangat terharu ucapan selamat datang dari berbagai pihak, dari lingkungan sendiri (Kemenag Kota Tegal), warga binaan di Terminal, maupun dari pemerintah setempat bahkan masyarakat Kota Tegal.

Pemilihan penyuluhan teladan  Jateng th 2021 melalui beberapa proses penilaian dari penilaian berkas bimbingn penyuluhan, kelengkapan administrasi,  KTI (karya tulis ilmiyah) vidio bimluh program unggulan dari 35 kab / kota se jateng. Diambil 10 besar yang penilaian terakhir diambilkan dari presentasi.

Dinilai presentasi inilah yg menentukan kejuaraan1,2 dan 3. Nilai juara 1(64,28) dgn juara 2(64,22) terpaut tipis, hanya selisih 0,06.

Penyuluh adalah pena emas, masyarakat adalah kertasnya.

Penyuluh mempunyai peran yang sangat penting untuk  mengerakkan pena emasnya di kertas masyarakat yang beraneka ragam jenisnya. Teruslah menggerakan pena emas,niscaya akan menghasilkan karya inovasi yang indah dan bermanfaat.