Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) || AYO LAWAN COVID! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M, 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan, 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan, 5. Membatasi mobilisasi. || Selamat dan Sukses Hari Amal Bakti ke-75 Tahun 2021 Kementerian Agama Republik Indonesia. || Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 76 ||

Ngater Teko di Kota Tegal

2021-09-27 09:44:27

Kota Tegal, Bimas Islam --- Jumat, 24 September 2021 Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Kemenag, Syamsul Bahri berkunjung ke Kota Tegal. Kegiatan kunjungan ini dilakukan dalam rangka menelaah kinerja Penyuluh Agama Islam Kemenag di Kota Tegal. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah TB. Syakila Kerti yang didirikan oleh Yusqon.

Darsiti, salah satu Penyuluh Agama Islam Kemenag di Kota Tegal telah melaksanakan program Ngater Teko. Program ini bertujuan untuk memberikan pengajaran dalam hal baca tulis Al-Qur’an bagi kaum marginal di Terminal Kota Tegal. Selain itu, Darsiti juga mengajar baca tulis Al-Qur’an di TB. Sakila Kerti.

“Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan ini menjadi amal jariah dan menjadi bekal hidup untuk kehidupan di akhirat kelak. Kebaikan yang tulus harus menjadi landasan atau fondasi untuk mengajak sesama manusia ke jalan Allah melalui jalan pendidikan serta dibalut dengan dialog yang baik," kata Syamsul.

Syamsul menambahkan “Kehadiran program mengajar Baca Tulis Al-qur’an bagi kaum Marginal ini merupakan salah satu bentuk kehadiran Penyuluh di tengah masyarakat”.

Darsiti menjelaskan bahwa kehadiran Syamsul yang didampingi Kasubdit Kemitraan Umat Islam, Ali Sibromalisi, Kepala Seksi Kemitraan Lembaga Dakwah dan Majelis Taklim, Zaini Anton Riyadi, dan Kasubag TU Direktorat Penais, Mohammad Nakip, merupakan berkah yang tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Ucapan terima kasih disampaikan Darsiti kepada Syamsul Bahri berserta jajarannya karena telah memberikan perhatian dan dukungannya.