Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) || AYO LAWAN COVID! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M, 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan, 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan, 5. Membatasi mobilisasi. || Selamat dan Sukses Hari Amal Bakti ke-75 Tahun 2021 Kementerian Agama Republik Indonesia. || Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 76 ||

Peringati HAB ke-76, Kankemenag Kota Tegal Gelar Kegiatan Khotmil Quran dan Ziarah Makam

2022-01-01 10:43:00

Kota Tegal – Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76, Kankemenag Kota Tegal menyelenggarakan rangkaian kegiatan pada hari Jumat, (31/12). Kegiatan ini diawali dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an secara bersama-sama di Masjid Al-Ikhlas yang disiarkan secara virtual melalui zoom meeting.

Seluruh ASN Kankemenag Kota Tegal, Guru MAN, MTs N dan Guru MI terlihat sangat khidmat dan khusyu’ ketika mengikuti kegiatan Khotmil Qur’an ini.

Tahun 2022, HAB ke-76 mengangkat tema “Transformasi Layanan Umat”. Akhmad Farkhan, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal menegaskan bahwa sebagai abdi negara, setiap ASN harus mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam hal pelayanan publik.

Beliau menambahkan, Salah satu kunci tranformasi adalah mampu untuk berfikir Out of The Box. Oleh karena itu, diharapkan di Tahun 2022 ini, seluruh ASN mampu untuk memberikan solusi-solusi yang Out of The Box terhadap permasalahan yang semakin dinamis dan kompleks.

Kegiatan Khotmil Qur’an ini ditutup dengan Doa sehingga membuat suasana semakin syahdu dan haru.

Setelah Khotmil Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke Makam Sesepuh Kemenag Kota Tegal, K.H. Mawardi. Kegiatan ziarah ini diisi dengan dzikir dan pembacaan doa untuk almarhum, semoga Allah SWT melapangkan kuburnya dan menjadikannya sebagai penghuni surga.

Akhmad Farkhan menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang jasa KH. Mawardi dalam memajukan dan mengembangkan Kankemenag Kota Tegal.

“Terimakasih kepada seluruh ASN Kemenag Kota Tegal yang telah mengikuti rangkaian kegiatan hari ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan kedepannya untuk mengingat dan mengenang jasa perjuangan pendahulu kita”. (ARNW)