Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM) || AYO LAWAN COVID! Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 5M, 1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan, 3. Menjaga jarak, 4. Menjauhi kerumunan, 5. Membatasi mobilisasi. || Selamat dan Sukses Hari Amal Bakti ke-75 Tahun 2021 Kementerian Agama Republik Indonesia. || Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 76 ||

Solidaritas dan Kolaborasi Kantor Kementerian Agama Kota Tegal bersama dengan FKUB

2021-08-09 10:47:54

 

Tegal, 7 Agustus 2021, telah diresmikan kantor sekretariat baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tegal. Peresmian ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan FKUB Kota Tegal. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga solidaritas dan penerapan Whole of Government agar sosialisasi mengenai kerukunan umat beragama dan moderasi beragama dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Peresmian kantor sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tegal dilaksanakan oleh H. Akhmad Farkhan selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan H. Ahmad Firdaus selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tegal. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MUI Kota Tegal, H. Abu Chaer, Kabag Kesra, perwakilan Dinas Sosial, Perwakilan pimpinan agama dan tokoh tokoh masyarakat lainnya.

H. Abu Chaer berharap bahwa dengan semakin solidnya hubungan elemen-elemen masyarakat di Kota Tegal ini, dapat memberikan dampak positif pada naiknya tingkat solidaritas antar umat beragama serta dapat mencari persamaan diantara banyaknya perbedaan di lingkungan masyarakat.

H. Akhmad Farkhan menjelaskan bahwa kedepannya diharapkan pelayanan di setiap Kantor Urusan Agama, tidak hanya berfokus pada satu agama tertentu, melainkan pada seluruh agama. Hal ini tentu merupakan suatu tantangan bagi kita semua, namun dengan usaha bersama disertai dengan doa, Insya Allah tujuan untuk membangun lingkungan yang toleran dan menghargai perbedaan akan tercapai.