Dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal berusaha menghimpun aspirasi masyarakat mengenai aspek pelayanan yang telah diterapkan. Partisipasi masyarakat sangat diharapkan demi menunjang kinerja pelayanan instansi.
Kantor Kementerian Agama menerapkan media E-survei yang dapat diakses melalui Media Survei di PTSP dan diakses melalui Gadget masing-masing. Apabila ingin menggunakan gadget masing-masing, masyarakat hanya perlu mengunjungi alamat www.bit.ly/SKMkotategal atau cukup scan barcode yang ada pada PTSP. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengisi serta tidak terlalu memakan waktu pelayanan di PTSP.
Hasil selama kurang lebih 2 minggu di bulan september, indeks kepuasan masyarakat di lingkungan kankemenag kota tegal adalah “puas” atau “baik” dengan nilai indeks 84. Hal ini tentu merupakan sebuah prestasi bersama bagi masyarakat dan instansi. Untuk itu, pelayanan publik yang telah dilaksanakan harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik, dengan mempertimbangkan kritik, saran dan masukan dari masyarakat.